Sabtu, 18 Januari 2014

Most Wanted 2 See


Gambar diatas merupakan kunci utama dari topik ini! Bisa kalian tebak, gambar apa itu?
Aurora..
Ya, jawabannya, aurora.

Aurora adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari (angin surya) -Wikipedia.

 Saya tahu bahwa sinar yang menari-nari di atas langit ini merupakan sinar aurora ketika beberapa bulan yang lalu, secara tidak sengaja, menemukan informasinya di majalah NatGeo. Begitu saya melihat hasil ciptaan Tuhan yang luar biasa indah ini, saya langsung memutuskan, bahwa aurora merupakan hal pertama dari alam yang harus saya cari dan saksikan sendiri keindahannya. Suatu saat nanti.


 Sebelumnya, saya mungkin telah melihat aurora. Walaupun itu berupa gambar kartun dari Brother Bear. Saya pikir, sinar yang menggantung dan bergerak indah di langit malam itu hanyalah sebuah imajinasi juga. Namun, setelah saya tahu bahwa sinar itu memang ada dan bernama aurora. Saya langsung terpukau dan tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut.
 Terkadang, saya merasa iri kepada fotografer yang bisa melihat hasil karya Tuhan yang luar biasa ini dengan mata kepala mereka sendiri dan mengabadikannya dalam sebuah bentuk sebuah mahakarya yang agung. Kalian bisa lihat sendiri keindahan aurora dari foto-foto yang saya bagikan. Tapi, rasanya, itu tidak seberapa jika kita melihatnya dengan mata kepala saya sendiri.
Pertama kali, saya melihat video tentang keindahan aurora, berlatar belakang lagu Enya - Now We Are Free ost Gladiator. Sehingga setiap kali saya mendengarkan lagu tersebut, saya selalu membayangkan diri saya sedang terbaring di atas rerumputan (atau, salju?), memandang ke arah langit, menyaksikan tentang pertunjukan luar biasa dari alam yang gratis sembari mengangkat tangan saya ke atas, menggerakkan jari-jari saya, seolah-olah saya sudah berhasil memegang sinar aurora tersebut dengan tangan kecil saya--kalian bisa coba tonton videonya di http://www.youtube.com/watch?v=sBWPCvdv8Bk, lalu dengarkan lagunya sambil memejamkan mata. Paling tepat waktunya saat mau tidur *saran*

Jika saya diajak untuk ke Paris dan melihat keindahannya melalui Triac de Triomphe atau menara Eiffel dan sejenisnya, kemudian diajak ke Finlandia untuk bermain di angry bird lan, atau menaiki London Eye secara gratis serta merta saya langsung menolaknya dan lebih memilih untuk menggantinya dengan satu permintaan : Pergi ke kutub (utara atau selatan) dan menonton aurora. Itu saja. 

Semoga suatu saat, ya. Tuhan  menjawab doa saya. Menjadikan semua impian saya menjadi kenyataan--saya juga harus berusaha tertntunya. Termasuk, untuk melihat aurora secara langsung. Kupikir, tidak ada yang lebih membahagiakan ketika itu semua terjadi.

:")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar