Minggu, 12 Juni 2016

Akhirnya ke Bali... #1

Halo, Blog.
Kangen sama aku nggak? Hehe..
Sudah lama sekali tidak berjumpa denganmu...

Jangan ngambek lah, Blog...
Akhir-akhir ini aku sibuk mengurus kuliahku di Surabaya (Universitas Airlangga) dan baru beberapa hari yang lalu aku baru pulang dari Bali.

Selama 5 hari 4 malam, aku berlibur di Bali bersama dengan teman-teman satu angkatan (meskipun ada beberapa anak yang tidak bisa ikut pergi hiks hiks hiks..). Sedihnya, aku tidak bisa bersama dengan mereka dari awal keberangkatan karena pada tanggal 2 Juni, aku masih harus mengurus keperluan di Universitas Airlangga pada tanggal 3 Juni. Sampai pada akhirnya, jam 6 malam aku berangkat dari Bandara Soekarno Hatta terminal 2 menuju ke Bandara I Gusti Ngurah Rai. Ya, mungkin ini kedengeran agak katrok.. Tapi, jujur saja ini adalah pertama kalinya aku merasakan yang namanya naik pesawat! He he he.. Perasaannya tentu saja sangat sangat sangat bahagia... Apalagi membayangkan di Bali nanti aku akan menghabiskan waktuku dengan teman-teman yang sangat aku sayangi... Teman-teman yang sebentar lagi akan berpisah menuju jalan hidupnya masing-masing...

Singkat cerita, aku sampai di Bali kurang lebih jam 8 malam. Kemudian, aku menaiki taksi menuju Hotel Karthi, dekat Discovery Mall dan Waterboom. Di sinilah ceritaku dimulai...

Day 1
Begitu sampai di Bali, aku langsung meminta bagian resepsionis untuk mengirimkan orang hotel agar dapat membukakan kamar bernomor 123. Kebetulan teman-temanku pada waktu itu semuanya sedang pergi jalan-jalan di Discovery Mall. Jadilah aku menuju ke kamar hotel dan membasuh diri serta berganti pakaian. Tak beberapa lama kemudian, teman-temanku kembali ke hotel.
Aku berkumpul bersama dengan Clarissa, Gorda, dan Timothy. Kebetulan pada waktu itu sedang ada live music di restaurant milik hotel sehingga kami memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan bermain Jenga sembari memanjakan telinga kami dengan mendengar nyanyian live dari dua orang penyanyi pria di atas panggung.
Tak beberapa lama kemudian, salah satu guru yang menemani kami pergi ke Bali-Coach Nano-entah kenapa tiba-tiba disoraki oleh teman cowokku untuk bernyanyi di atas panggung di mana pada akhirnya langsung diiyakan oleh Coach Nano dan beliau pun langsung naik ke atas panggung menyanyikan lagu berjudul 'Janji Suci'.
Melihat Coach Nano dengan percaya dirinya menyanyi di atas panggung, membuat saya, Clarissa, dan Gorda tertantang untuk ikut bernyanyi pula di sana. Sehingga, aku dan Gorda pun memutuskan untuk maju ke atas panggung setelah Coach Nano menyanyikan lagu Coldplay - The Scientist kemudian dilanjutkan dengan lagu Coldplay - Fix You. Di sela-sela nyanyian tersebut, diam-diam, aku memperhatikan 2 wisatawan asing duduk di suatu pojok restoran dan menikmati penampilan. Melihat hal tersebut aku merasa cukup senang pada malam itu.
Ketika jam sudah menunjukkan kurang lebih 10 malam. Temanku yang bernama Clarissa dan Gorda kemudian mengajakku jalan-jalan bersama di daerah sekitar hotel. Meksipun lelah, aku tidak mau melewatkan waktu kebersamaan ini sehingga aku, Gorda, Clarissa, dan Timothy pun langsung jalan bersama-sama, menjajaki satu restoran demi restoran yang berada di sekitar hotel untuk melihat-lihat menu dan... uhuk, harga makanan yang ditawarkan.
Cukup jauh kami berjalan sampai akhirnya kami memutuskan untuk makan di salah satu restoran masakan India. Awalnya, kami berempat berencana untuk membeli satu jenis masakan India. Akan tetapi, karena kami merasa sungkan pada pihak restoran akhirnya kami memesan 2 jenis makanan.
Pada waktu itu jam sudah menunjukkan setengah dua belas malam. Dikarenakan kami harus kembali ke hotel sebelum tengah malam, akhirnya, kami memutuskan untuk membungkus makanan tersebut dan memakannya di hotel. Total harga yang harus dibayar untuk 2 jenis masakan India tersebut kurang lebih 160ribu.
Kami sampai di hotel kurang beberapa menit dari jam 12 malam. Di pinggir kolam renang, kami berempat akhirnya untuk memutuskan untuk duduk dan menikmati masakan Indianya sampai menjelang pagi. Hingga akhirnya, kami langsung kembali ke kamar masing-masing dan bersiap untuk menyambut datangnya matahari.